Pertemuan 27.05.07 CAFE GUMATI, BOGOR

Berikut ini adalah tulisan tanghak Boni Sukamto, saya posting ke-blog ini sesuai apa adanya, tanpa mengubah isi maupun setting tulisannya guna mempertahankan gaya dari teman kita yang satu ini  – murli

Hallo teman TANGHAK,

Dalam pertemuan kemarin di Cafe Gumati di Bogor dimana hadir teman kita dari Jerman Ajan dan teman baru kita Ang Lie Pheng dari PAS A dan teman lain dengan total 26 orang menjadi acara yang sangat menarik. Teman 2 dari PAS A menjadi mayoritas yang hadir, yang mungkin ada sentimen Kelas dan ada Primadona nya Ajan yang jagi tamu terhormat kita. Dan ada acara SioLiak sebagai  acara tambahan.

Saya termasuk orang yang tidak mau menjadi orang nomor dua yang hadir disana, dengan bermodal nginap di Bogor dan paginya langsung kebaktian dan belum selesai dan pada hal baru jam 10.15 saya sudah buru ke Cafe. Dan langsung saya menanyakan apa ada reserve untuk teman Santo Paulus dan langsung diantar ke lantai bawah dan disitu telah direserve untuk 28 kursi. Jadi saya sudah pikir Sukni pasti sudah arrange semuanya untuk kita, saya masih sempat keliling melihat pemandangan kota Bogor di bawah dengan pemandangan sungai yang mirip Kapuas dengan berharap mendapat scene yang assyik.

SP2007 GUMATI

Kemudian datang Ajan dengan 2 Bodyguard yang memang sudah saya pasrakan kepadanya dengan koordinasi penuh dan bahkan dari Bandara Frankfurt masih menanyakan jemputannya jam berapa dan siapa? Gile ngak tahu kenapa Ajan mengalami jetlag apa mikirin dia mau disediakan kendaraan apa? Apa mungkin pakai Harley ke Bogor dengan untuk menebus janji naik sepeda ke Jungkat. Bayangkan dari Pontianak sampai ke Kuta ngak ketangkap juga burung camar ini. Makanya saat saya tilpon dia bilang coto le….nai tho tho ten….tau kan artinya? Udah ketangkep dan udah diikat. Dalam hati kalau terlambat dikit saya berpikir akan transit dimana? Eh taunya mereka sampai juga untuk rombongan setelah saya. Kita sebagai rombongan sudah mulai menikmati Coklat Ritter Sport dari Herford yang udah rada lembek yang ngak tahan udara panas. Tapi yang paling nikmat ada menikmati Plum wine yang manis.

Kemudian Ineth datang bersama keluarga dengan membawa risol dan pastel home made, memang Ineth merupakan teman yang paling setia mengikuti reuni kita selama ini. Kemudian Aleng terus rombongan Afu dengan tamu baru kita Ang Lie Peng yang kini telah berubah nama menjadi Handoko dan juga teman PAS A lainnya seperti Untung, Ardinanhans teman sampai kelas 2 kemudian pindah ke Jakarta dan kuliah di UI menjadi Dokter Spesialie Kandungan, dan Herlina juga ikut rombongan Afu. Saya terus terang masih ingat Ang Lie Pheng yang juga teman main Basket dulu tapi sekarang sudah agak berubah jadi saya harus nebak-nebak bahwa orang yang tidak saya kenal pasti dia. Jadi Afu datang membawa satu tim PAS A yang merupakan rombongan terbesar kali ini dan mereka rupanya telah memobilisasi teman-temannya. Saya heran juga kog tau-tau Afu bisa mendapatkan LiePheng dari mana? Eh waktu saya melongo bata base PAS A yang saya publis ternyata ada nomor telpon Lie Pheng. Saya juga ngak tau saya dapat dari mana? Memang dasar sesama teman lebih jeli rupanya, thanks ya Fu. Lie Pheng ternyata tinggal di daerah Kelapa Gading dan benar telah kehilangan kontak dan dia tetap sioseng dan masih hausekia.

Paulus datang dengan Mr.Ton yang telah berbaik hati membuat Hunkue yang enak sekali.

Kemudian datang Tua Ie dengan Susan dan pak Ketua dengan pengawak setianya Elly Sutopo terus Robert bersama-sama Ritawati. Jadi total yang datang udah mencapai quota tatapi Sukni sebagai inisiator tempat ini kog ngak muncul? Padahal perut udah keroncongan, eh ngak sih karena kita banyak makanan dan sampai pu hau ie se ama yang punya restaurant, minta piring segala padahal makanan restaurant aja ngak dipesan-pesan. Vonny sampai nyeletuk, gimana sih teman-teman kog ngak konsern sama waktu.

Akhirnya saya mulai ambil inisiative telpon Sukni, dan kelihatan dia agak kesel dan bilang gimana saya sudah tunggu di Gumati sudah lebih 1 jam ngak datang? Setiap mobil yang datang pasti diperhatikan Tanghak bukan? Saya bilang kita juga tunggu kamu ngak muncul-muncul. Dan kita sudah lengkap disini. Oh ya ? Kamu duduk dimana? Ya kita sedang duduk di Pendopo, saya sampai cari tahu sama karyawan resto pendopo itu dimana? Itu tuh dekat kita juga. Ha kog ngak ada Sukni? Terus dia bilang dia duduk dekat kolam renang wah jauh lebih dekat lagi sama kita. Wah ngak ada penampakan juga, terus dia bilang coba kamu lihat ke Parkir, mungkin  bisa kelihatan.

Bayangkan ini udah pikun atau gimana atau sudah tahu ngak perlu tanya dan tidak perlu lihat denah yang saya sebarkan dari website Gumati yang Sukni cantumkan. Padahal dia yang bilang sendiri di Gumati Bogor. Jadi baru tahu ada dua Gumati yang satu di desa Gumati Sentul dan yang satu Gumati di Jalan Pledang Bogor. Ha…jadi kita sioliak yang satu di Bogor dan yang satu di Sentul pantasan ngak ketangkap..ha….GPP Sukni, lain kali kita bisa tukar tempat di Sentul, jadi segala sesuatu ada nilai positivenya dan tempatnya OK lhoo…

Terus yang jadi pertanyaan siapa yang reserve meja 28 orang? Apa Sukni yang melakukanya? Wah tunggu dulu,……pantesan saya bolak balik ditanya sama Karyawan yang mana Bapak Fachkri? Saya sih dengan santai bilang mungkin orang yang makan tadi dan sudah pergi. Jadi kita telah duduk di tempat reserve dari pak Fachri, untung sekali yang pesan ngak jadi datang dan soalnya kalau datang ceritanya akan lain lagi.

Datang serombongan 4 orang al.Anita, Hesti dan Susi yang telah kehilangan moment sekitar 3 jam, jadi terus terang aja banyak yang sudah tidak nyambung.dan cuman bisa hahiho.

Perjalanan Ajan dari Herford ke Indonesia juga meninggalkan secerta cerita yang menarik. Sejak keberadaan milis ini dunia Ajan rasanya selalu berada di Indonesia, sehingga Bruce Willis sempat komplain bahwa kerja jadi menumpuk 2 kali lipat, nah luh. Semoga nanti dia juga bisa menikmati senyum Ajan kalau dapat cerita lucu dari teman-teman, jangan terlalu serius dong.

Tetapi jangan lupa bahwa milis ini juga bisa memotivasi orang untuk berprestasi, rencana Ajan untuk reuni dengan kita setelah ujian Pedo yakni spesialisasi mulut anak-anak telah membuat dia berhasil dan menjadi satu-satunya orang asing dan menyisihkan 16 orang termasuk orang Jerman sendiri dan hanya 5 orang yang berhasil lulus. Jadi Ajan juga tidak mau malu-maluin teman ketika datang ke Indonesia. Bayangkan satu Jam sebelum Ajan ujian tahap akhir di Dresden masih sempat kontak saya untuk memberi dukungan doa. Hasilnya ngak tanggung-tangung dan patut dibanggakan. Makanya kita semua juga memberikan selamat kepada Ajan kemarin.

Chandra kamarin sebagai  rombongan terakhir sempat dikerjain Ajan, dimana Ajan duduk samping Robert dan ngakunya istri Robert. Chandra sempat kaget juga dan ragu-ragu.

Acara foto bersama sebelum sebagian teman-teman sudah mau pamitan juga menjadi menarik karena ada fotografer yang luaaar biasa seksinya, makanya Rusminto dan Cosmas malah lebih tertarik perhatiaiin fotografernya, apa lagi bisa lihat sibut gratis yang bikin heboh Ajan,

Angliepheng udah pasti dikerjain abis-abisan dalam acara caffe break dan disuruh memperkenalkan diri: Waduh hakimnya tanyanya kayak interogasi dan disuruh cerita kog selama ini ngak muncul dan bagaimana anak yang hilang ini diketemukan. Terus kanapa ganti nama AngliePheng jadi Handoko segala. Untung dia cukup sabar dan mungkin untuk yang akan datang dia harus menebus daftar hadirnya lebih sering lagi.

Rombongan baru bubar jam 16.00

Yang Hadir kemarin : Dari PAS A 1.Ajan 2.Afu 3.Herlina 4.Untung 5.Ang Lie Pheng 6.Ardanihans 7.Chandra 8.Paulus Panirman 9.Katarina Lain2nya: 10.Bony 11.Rusminto 12.Cosmas 13.Ritawati 14.Sukni 15.Bernard 16.Elly 17.Hesti 18.Susi 19.Anita 20.Susan 21.Vonny 22.Robert 23.Yantikianto 24.Kusnadi/Aleng 25.Kuiton 26.Ineth

SALAM BONY

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: