Cerita Seputar Reuni 4

Sumbangan dari Bony Sukamto

Melanjutkan kisah Bony Sukamto dari posting sebelumnya…

Saya kemarin(26/05/06) datang di rumah Rusminto kira2 jam 11.00 dengan harapan masih bisa mendapatkan sisa2 makanan. Karena terus terang takut Lapis Legit sudah tinggal sisa…………. Ha… ternyata jadi the First Man yang muncul disana. Biasanya First Lady(Sukniarti) kita yang muncul paling pagi, eh ternyata Dia lagi dapat tugas berat membawa 5 jiwa baru. Saya mula2 dihidangkan satu kotak Moaci dari Harry Po yang begitu perhatian ama reuni kita. Sampai jau2 dari Ungaran masih sempatnya ngirim oleh2 untuk kita. Aku terus terang ngak berani menyentuhnya, karena masih menunggu teman2 datang untuk sama2 menikmatinya. Tunggu udah jam 12 baru muncul Chandrawati yang masih begitu cantik. Bener lho kita yang ikut milis pasti masih menghafal nama teman2, karena fotonya muncul di Wallpaper setiap hari, gimana bisa lupa nama saya?

Tapi yang satu ini benar2 bikin bingung, masak udah lupa ama nama saya yang begitu beken dimilis. Saya tanya dari kelas mana(untuk tes aja) ternyata lupa juga, wah kebayakan hafal resep makanan kali. Terus muncul Bernard, Puecun, terus baru rombongan Lily, dan adu kita bener2 akrab, sambil berpelukan kayak udah lama ngak ketemu, kayak teletabis. Teman2 baru mulai bermunculan, saya udah ngak ingat lagi siapa nama2, karena daftar udah ditangan Lily. Yang saya tau Reti ikut dijemput ama DLD, wah kalau Reti ngak minta dijemput, ngak tau DLD bisa datang ngak.

Terus muncul si ANGO yang dihebohkan ama ketua Kelas SOS A, karena senyumnya. Beneer lho dia masih terus ketawa aja.

Eh pelan2 muncul satu orang, saya ini pasti adik kelas nich, karena gayanya masih cukup yunior, ngak kita yang udah kayak encim2, taulah kalau udah hampir gocap. Buru2 saya sambut dia juga, tapi masih ngak nge….siapa dia. Kita malah saling bertanya siapa kamu, masing2 ngak mau membuka diri. Akhir ada pihak ketiga yang menyebut itu si Rita, ha na nu langsung saya ingat cerita saya dulu si ‘R’ . Aduuh sayang benget si Cosmas ngak hadir. Mas… itu kan kita punya lau-cheng… Tega amat sih kamu ngak hadir, Mas. Aku sih terus terang ngak ada beban bilang kan kamu dulu lau cheng. Meskipun itu perasaan saya. Tapi si ‘R’ mungkin punya idola lain. Na itulah cerita lama. Tapi yang jelas si ‘R’ itu adalah teman kelas saya. Terus dikelas dia termasuk yang paling cantik. Boleh dong kita punya hati. Kalau ama cewek SOS sih, ngak berani ah, abis ngak punya keberanian masuk ke sarangnya, ya kan Lily. Kalau sekarang sih aku ngak segan2 pegang tangan peluk di dipundak, kan kita sekarang kan udah mau gocap, apa sih masih di gelikan? Ngak ada strum lagi, kalau adapun akinya sudah lemah sekali, kata Aliat. Saya liat(sorry lihat) si Ango juga pada nempel ama ketua kelasnya, masih nyetrum ngak Bert? Itu kan sudah masa lampau, ngak mungkinlah masih ada pikiran macam2. Kalau ama Lily sih saya terus terang ngak berani karena tampangnya galak.

Terus si ‘R’ yang saya bilang aja si Rita masih nyimpan foto yang belum ada di edisi Sto.Paulus, yakni foto2 waktu main drumband…. wah ini harus disita jadi milik kita. Buat apalagi foto2 tersebut disimpan. Sebarkan untuk teman2. Saya ngak tau ada yang minta ama dia. (revisi setelah Reuni Akbar ternyata Cosmas punya ‘R’ yang lain)

Terus rombongan Vonny dan Susan mulai masuk, semua langsung melihat dua kotak pesti berisi Lapis Legit. Eh ternyata udah di Potong2 kecil. Bener lho  ternyata LG nya Susan eunaak, kata Akiat, bener2 bo hiam (ngak ada komplainan, istilah tiocu yang cukup singkat). Rasanya benar legit, ngak basah, ngak nap-nap. Boleh yah kita mulai memesan, nanti saya terbitkan fotonya.

Makanan yang sudah terhidang dimeja al. CCP dengan srikaya tentunya, Lapis Legit, Coipan wah masih sisa banyak, ya terus kita sapu bersih lah, ngak usah sungkan2 lah sama TANGHAK, yang jelas si Herlina sudah pesan 3 paket.(DLD,Reti,HS), terus ada selade, sate ayam dan Babi. Bener  kita harus berterima kasih lho ama Elly dan Rusminto yang begitu baik mempersiapkan semua ini. Oh ya ternyat dimeja muncul juga makanan khas kita yakni serapi, usut punya ternyata itu Brad Pitt yang bawa dari Sunter, ha.. aku udah ngak sanggup nyoba lagi karena udah kekenyangan, tapi udah disapu bersih ama teman2.

Yang membedakan reuni kita sebelumnya, dimana saya selalu merasakan adanya kehilangan sesuatu, yakni ada permintaan Doa dari Tuan Rumah, wah ini bener mengugah kita, ternyata teman kita ini sangat saleh. Itulah yang membedakan reuni sebelumnya, apa lagi di Nap-Nap uda remang2, rasanya doa ngak keluar dari hati. Pilihan Elly langsung pada saya, ngak salah sih karena kita sama2 punya kerinduan yang sama. Tapi berkat doa kita teman2 baru pada datang, dan hampir 40%  dari 29 orang yang hadir tanggal 25 kemarin adalah orang yang baru pertama kali hadir.

Tapi memang benar berkat doa2, kita benar menikmati sukacita, banyak yang belum melihat foto reuni kita, dan dasar mata sudah ngak tau minus berapa sampai lihat foto aja harus ngumpul diluar. kasihan lho yang ngak ikut milis, mereka masih menikmati foto reuni 1,2.

Saya melihat banyak orang baru yang datang, langsung menjajakin apa mereka mau ikut ke Pontianak, hasilnya mengagetkan saya, rata2 ingin ikut, langsung aja kita buka forum, dengan kata pengantar ketua, terus kita mulai mengedarkan pendaftaran, ternyata dari 23 orang yang sudah datang sudah mencapai 90%. Wah hasil yang luuuar biasa, sisanya masih ragu2, sampai saya terpaksa pegang tangan supaya nulis, ha…. maksa nich. Eh abis itu ada yang mulai coret namanya lagi. Terpaksa panitia ambil jurus lain, Mario Brad Pitt kan tukang rayu?? Eh kamu tolong urusin yang sudah mulai coret namanya, Eh benar lho Brad Pitt memang tukang rayu, ngak jadi nolak lagi haaaa, boleh tuh Brad Pitt kita, masih punya kharisma.

Suhu kita si RH, ternyata sudah menschedulekan cuti waktu reuni, memangkan mana tahan pulang tanpa kita, ternyata takluk juga berkat milis, makanya kita sama2 tepuk tangan dan kaki buat suhu kita. Eh ternyata diam2 suhu kita sudah mempersiapkan diri untuk pertemuan berikutnya. Saya sih belum melihat rumahnya, katanya cukup luas untuk pertemuan, rumah split level udah pada lihat belum? Katanya diatas sudah dipersiapkan untuk pertapaan. Ha kita tunggu deh, sekarang bsaru berberes.

Terakhir kita foto2 bersama, yang sudah ngak nampung dikursi, terpaksa naik tangga, makanya fotonya jadi lucu juga.

Eh ternyata waktu terakhir masih muncul si Tiang Bambu kita Yantikianto kita, ngak tau motivasi nya apa 2 langsung nanyain anak kita semua, mau besanan kali, yach bisnis udah mulai jalan yach, lumayan kalau kita besanan semuanya.

Terakhir saya memang lihat di wajah pak Ketua dan Ngso kita, yang begitu sukacita karena kehadiran kita, semua kita pada senang lho dan sesuai dengan janji kita diantar semuanya, tidak lupa seluruh panitia dan peserta reuni yang hadir mengucapkan terima kasih atas dukungan tempat dan makanan yang begitu memuaskan. Terutama atas relasi Elly, ternyata bisa mendatang begitu banyak jiwa2(saya pake istilah orang Kristen) baru. Padahal dalam pertemuan reuni ke2,3 udah mentok. Semoga Suhu kita yang masih punya kharisma dan berkat istrinya yang masih sangat aktive di anak kelas kita bisa mendatangkan lebih banyak lagi. Makanya teman kalau ada yang baru datang kita harus menyambutnya dengan baik, supaya mereka bisa merasa TANGHAK.

Apa lagi yaaaaaaaaa? Yach gimana pada menikmati pertunjukan Parade di KGM? Saya sih udah kabur lewat pintu belakang, karena jalanan udah macet minta ampun. Ya buat pak Ketua tolong foto bersama udah bisa diedarkan untuk teman2 yang tidak hadir kemarin.  Salam buat semuanya. <Bony>

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: