Pengantar

Tanghak,

Dari 3 hari Reuni 29 Tahun para Lulusan Tahun 1977 SMA Santo Paulus Pontianak yang diadakan di sekolah tercinta, timbul keinginan beberapa orang di antara kita untuk mencatatnya dalam bentuk buku sebagai kenang-kenangan bagi kita semua yang hadir maupun tidak.

Adalah Sukniarti Dipo yang telah merintisnya ketika Reuni awal di Sunter, Jakarta Utara, pada 19 Februari 2006. Untuk menjadikannya sebagai buku, teman-teman lain diajak untuk menyumbangkan tulisannya agar dapat merekam aneka kenangan. Buku ini diperindah dengan foto-foto, terutama dari hasil karya Herry Tiono, dan dari koleksi tahun-tahun sekolah 1975-1977 atau sesudahnya. Di samping buku ini, sebagian besar dokumentasi video, foto, presentasi, musik, dan lain-lain juga dikemas dalam bentuk kepingan DVD. (lihat video…)

Semua ini Panitia Reuni lakukan sebagai kenangan akan kebersamaan kita dan untuk dinikmati bersama keluarga tercinta di mana saja dan kapan saja.

Kami menyadari bahwa usaha penulisan dan dokumentasi ini membutuhkan waktu, tenaga, dan kecermatan yang tidak sedikit agar apa yang ditulis bisa mewakili kesukaan semua pihak dan dapat diterima dengan baik. Namun demikian, sekiranya ada yang merasa namanya luput disebut dan atau isinya tidak berkenan, baiklah pada kesempatan pertama ini kami mohon dimaklumi. Penerbitan buku ini kami lakukan untuk meneguhkan bahwa Kita Semua Bersaudara.

Setiap nama dan kata dalam buku ini telah ditulis secara cermat menurut catatan resmi dan kaidah bahasa yang berlaku. Bila di sana-sini masih terdapat penulisan yang kurang konsisten, kami juga mohon dimaklumi.

Bagi tanghak yang telah bekerjasama dalam Panitia Reuni dan atau menyumbang tulisan dan foto (termasuk koleksi pribadinya), terimalah ucapan terima kasih dan salam abadi kita semua:

Sekali Santo Paulus, tetap Santo Paulus.


Jakarta, Sabtu, 18 November 2006

Cosmas Christanmas


img0007

Buku Orientasi Study SMA Santo Paulus, Pontianak, 1975.


img0008

Mars PPSK (Perhimpunan Pelajar Sekolah Katolik).


Reuni : Mengapa Baru Terjadi…>>>

%d bloggers like this: